ditulis 09 Feb 2021, oleh: admin

Fasilitasi penyusunan dokumen Rencana Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup (RPPLH) Kab. Sia


Hari ini, Selasa, 9 Februari 2021, P3E Sumatera melaksanakan audiensi dengan Bupati Kab. Siak dan OPD terkait dalam rangka fasilitasi penyusunan dokumen Rencana Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup (RPPLH) Kab. Siak. Audiensi yang didahului dengan ramah tamah ini, dilakukan di ruang pertemuan zamrud kediaman Bupati Kab. Siak.
 
Acara tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Siak Drs. H. Alfedri, M.Si. beserta jajaran OPD terkait, antara lain : Asisten II Setda Kab. Siak, Bagian Hukum dan Humas Setda Kab. Siak, Bappeda, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Perdagangan dan Perindustrian, Dinas Pariwisata, Dinas Perikanan, Dinas Perhubungan dan Dinas Pertanian.
 
Bupati Kab. Siak dalam sambutannya menyampaikan bahwa Kab. Siak menyambut baik rencana P3E Sumatera dalam memfasilitasi penyusunan RPPLH, dan menginstruksikan semua OPD terkait untuk mendukung kegiatan ini.
 
Sementara itu, Kepala P3E Sumatera, Drs. Amral Fery, M.Si. menyampaikan tentang RPPLH dan urgensinya dalam pengelolaan lingkungan hidup, langkah kerja, kebutuhan data, teknis penyusunan dan tim yang terlibat. Selain itu, Kepala P3E Sumatera juga meminta komitmen dan dukungan dari Bupati untuk mendukung suksesnya pelaksanaan kegiatan tersebut.
 
Penyusunan RPPLH diharapkan mampu mengarahkan pembangunan agar fungsi lingkungan hidup tetap terjaga. Selain itu, RPPLH juga dijadikan dasar dalam penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Panjang (RPJP) dan Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) serta akan menjadi acuan induk bagi semua upaya perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup.