ditulis 04 Aug 2020, oleh: admin

Kunjungan anggota Komisi III DPRD Kabupaten Lima Puluh Kota, Sumatera Barat


Hari ini, Selasa, 4 Agustus 2020, P3E Sumatera kedatangan rombongan anggota Komisi III DPRD Kabupaten Lima Puluh Kota, Sumatera Barat. Pertemuan dilakukan di Aula Kantor P3E Sumatera Jln. H.M Soebrantas Km. 10,5 Pekanbaru. Dalam pertemuan tersebut, Komisi III DPRD Kab. Lima Puluh Kota ingin konsultasi dan sharing informasi terkait antisipasi dampak limbah sampah terhadap lingkungan hidup dan kesehatan masyarakat.

Pada kesempatan ini, Kepala P3E Sumatera, Drs. Amral Fery, M.Si. memaparkan permasalahan pencemaran dan kerusakan lingkungan termasuk pengelolaan sampah dan maraknya pengrusakan hutan dan alih fungsi lahan. Hal ini berakibat rusaknya sungai Batang Maek yang melintasi Kab. Lima Puluh Kota dan merupakan bagian hulu DAS Kampar. Oleh karena itu, Perlu kerjasama antar lembaga yang terpadu dan berkelanjutan dalam mengatasi persoalan tersebut.

Anggota legislatif DPRD Kabupaten Lima Puluh Kota siap untuk bekerjasama dengan Pemda Kabupaten Lima Puluh Kota untuk melakukan banyak pembenahan terkait pengelolaan lingkungan hidup yang baik di kemudian hari.