ditulis 26 Nov 2020, oleh: admin

Pembinaan Pejabat Fungsional Pengendali Dampak Lingkungan (PEDAL)


Kamis, 26 November 2020 bertempat di Aula Kantor P3E Sumatera, diselenggarakan Pembinaan Pejabat Fungsional Pengendali Dampak Lingkungan (PEDAL) dari Ditjen Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan (PPKL) KLHK yang diinisiasi oleh P3E Sumatera. Pembinaan ini dibuka oleh Bapak Alfi Fahmi, S.Pi, M.Si. (Kepala Bidang Inventarisasi DDDTLH, P3E Sumatera), yang mewakili Kepala P3E Sumatera. Narasumber yang hadir yaitu Bapak Sa’dullah, SE, Kepala Sub Bagian Ortala, Setditjen PPKL KLHK dan Ibu Dra. Arum Prajanti, MEM, PEDAL Madya Kementerian LHK dan Tim penilai DUPAK Kementerian LHK.
.
Pembinaan ini diikuti secara langsung oleh para pejabat fungsional PEDAL yang berasal dari berbagai instansi di Provinsi Riau yaitu P3E Sumatera, Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Riau dan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Siak, serta diikuti secara virtual melalui zoom meeting oleh 195 pejabat fungsional PEDAL dari seluruh Indonesia.
.
Pembinaan ini merupakan tindak lanjut hasil sosialisasi pengembangan karir melalui jabatan fungsional PEDAL yang dilaksanakan oleh Ditjen PPKL tanggal 2 November. Pembinaan kali ini difokuskan untuk memahami tata cara penyusunan DUPAK dan kendala-kendala yang dihadapi dalam penyusunan DUPAK.
.