ditulis 04 Apr 2020, oleh: admin_p3es

Ajak Semua Kalangan Cegah Penyebaran Covid-19 PEKANBARU | https://riaupos.jawapos.com/ Sabtu, 04 Apr


PEKANBARU (RIAUPOS.CO) -- Penghentian laju pandemi Covid-19 dirasa tidak hanya bisa diserahkan pada pemerintah semata. Akan tetapi, semua unsur masyarakat harus memiliki andil tersendiri, sehingga virus ini dapat dicegah penyebarannya.

Hal itu disampaikan Kepala Pusat Pengendalian Pembangunan Ekoregion Sumatera, Drs Amral Fery MSi saat berbincang dengan Riau Pos, Jumat (3/4). Kata beliau upaya untuk menghentikan penyebaran corona sudah dimulai pihaknya. Mulai dari melaksanakan imbauan pemerintah hingga melakukan aksi sosial kepada masyarakat terdampak.

"Saya sudah mulai dari kantor sendiri. Seperti jaga jarak dan kerja dari rumah, melengkapi alat kebersihan, menambah daya tahan tubuh," ujar Amral.  Sesuai arahan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, lanjut dia, beberapa sumber dana yang sudah ada akan dialihkan ke beberapa kegiatan yang bisa dilakukan pihaknya untuk memerangi pandemi corona.

Seperti menyediakan sarana prasarana tempat cuci tangan bersih di tempat umum. Baik pasar, anjungan tunai mandiri (ATM) hingga beberapa halte. Tempat tersebut sengaja disasar karena masih sering di datangi oleh masyarakat. Serta memberikan bantuan sembako kepada  masyarakat terdampak covid.19.

Untuk aksi sosial, pihaknya telah menggalang donasi dari pegawai P3ES yang berjumlah 90 orang lebih. Uang tersebut diserahkan secara sukarela oleh pegawai. Hasilnya, dibelikan paket sembako berupa beras 5 kg, minyak goreng 1 liter, telur 1 papan, mi instan 10 bungkus untuk diberikan kepada masyarakat terdampak Covid-19 di sekitar kantor P3ES yang berlokasi di Jalan HR Soebrantas, Pekanbaru.(nda)

https://riaupos.jawapos.com/pekanbaru/04/04/2020/228629/ajak-semua-kalangan-cegah-penyebaran-covid19.html