ditulis 12 Mar 2020, oleh: admin

Hari Peduli Sampah Nasional Tahun 2020 ke-14 Provinsi Riau


Sobat Lingkungan
Bersempena Hari Peduli Sampah Nasional Tahun 2020 ke-14 Provinsi Riau dilaksanakan pada hari ini, Kamis, 12 Maret 2020 di Halaman Kantor Gubernur Riau.

HPSN ke-14 di Riau ini dilaksanakan penandatanganan Komitmen OPD di lingkungan Pemerintah Provinsi Riau terhadap Peraturan Gubernur No.50 tahun 2019 tentang Pembatasan Penggunaan Plastik Sekali Pakai di Lingkungan Pemerintah Provinsi Riau. Selain itu, ada juga acara Talkshow Pembatasan Penggunaan Plastik Sekali Pakai Menuju Riau Bersih, Riau Maju, Riau Sejahtera sesuai dengan tema kegiatan hari ini pameran lingkungan.

Kegiatan didahului dengan senam bersama yang diikuti oleh Sekolah Adiwiyata SDN 83 Pekanbaru, Sekolah Alam Indonesia Pekanbaru, P3E SUMATERA, Bank Sampah Induk Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Pekanbaru Berlian Labuai, SMA 1 Pekanbaru sebagai Sekolah Adiwiyata Mandiri, Dharma Wanita Persatuan Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Riau, Kampung Berseri ASTRA Indah Madani Pekanbaru, SMA Negeri 7 Pekanbaru, SMK Negeri Pertanian Terpadu Provinsi Riau, Rumah Zakat Pekanbaru.
.
P3E Sumatera ikut berpartisipasi pada acara ini dengan mendirikan stand pameran untuk mengedukasi masyarakat yg datang mengenai lingkungan dan sampah. Selain itu, Kepala P3E Sumatera, yg diwakili oleh Bpk. Hartono, S.T, M.H. juga hadir sebagai narasumber talkshow di acara HPSN ke-14 Provinsi Riau.

#hpsnke14 #provinsiriau #hpsn2020 #bersihsampah #kementerianlhk #p3esumatera #pekanbaru #bebassampah #pedulilingkungan