ditulis 09 Mar 2020, oleh: admin

Launching Aplikasi Lancang Kuning Nusantara


Sobat lingkungan

Senin, 9 Maret 2020, telah dilaksanakan Launching Aplikasi Lancang Kuning Nusantara bersama Panglima TNI dan jajarannya, Kapolri dan jajarannya, Gubernur Riau dan jajarannya, Menteri LHK (diwakili oleh Wamen LHK), Kepala BNPB, Kepala P3E Sumatera dan Kepala UPT KLHK Se- Riau di Gedung Daerah Balai Serindit Komplek Gubernuran Riau.

Dalam sambutannya Gubernur Riau menyampaikan bahwa hasil rapat bersama Sekjen KLHK tentang penanggulangan permanen karhutla di Riau sangat diapresiasi,
didukung dan disambut baik. Gubernur Riau : "Hari Sabtu kemarin, saya telah rapat bersama Sekjen KLHK tentang penguatan KPH dalam penanggulangan karhutla dan saya pun menyetujuinya. Penanganan karhutla di Riau harus dimulai ditingkat tapak. Oleh karena itu, peran Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) sangat perlu untuk diperkuat. Kita akan fokus pada penguatan KPH di tingkat tapak dengan membangun resort-resort pengelolaan di wilayah rawan karhutla termasuk pada wilayah yang berbatasan langsung dengan negara tetangga, yaitu di Pulau Rupat, Pulau Bengkalis dll".