ditulis 12 Mar 2020, oleh: admin

Penyusunan Dokumen Rencana Pengelolaan Sumber Daya Alam dan Lingkungan Hidup (RPSDALH) Sektor Transp


Halo #SobatLingkungan
..
Kamis, 12 Maret 2020, telah dilakukan Focus Group Discussion (FGD) Penyusunan Dokumen Rencana Pengelolaan Sumber Daya Alam dan Lingkungan Hidup (RPSDALH) Sektor Transportasi Kota Pekanbaru berdasarkan Daya Dukung dan Daya Tampung Lingkungan Hidup (DDDTLH), yang bertempat di Aula Kantor P3E Sumatera, Pekanbaru.
.
FGD ini diawali dengan pembukaan dan arahan dari Kepala P3E Sumatera, Drs. Amral Ferry, M.Si. @amralfery62. Narasumber yang hadir : Risma Septisia, S.T, M.T. dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Pekanbaru, yang menyampaikan materi : Daya Dukung Daya Tampung Lingkungan Hidup Kota Pekanbaru. Selanjutnya pemateri kedua : Ir. Mardianto, M.T. (Universitas Islam Riau) yang menyampaikan tentang Rencana Pengelolaan Sumber Daya Alam dan Lingkungan Hidup Sektor Transportasi di Kota Pekanbaru. Selain itu, tim ahli dari sektor transportasi dari Universitas Islam Riau yang lain adalah Muchammad Zaenal Muttaqin, S.T, M.Sc. dan Yogaffari Zaini, S.T., M.URP.
.
Dokumen RPSDALH Sektor transportasi ini nantinya akan memberikan arahan pemanfataan SDA dan LH Perkotaan kepada pemangku kebijakan sektor transportasi atau transportasi perkotaan yang sesuai dengan tata ruang, standar baku mutu lingkungan dan kriteria trasnportasi yang berwawasan lingkungan. Tujuan dari FGD ini adalah untuk menjaring masukan dan saran terkait penyusunan dokumen RPSDALH Sektor Transportasi Kota Pekanbaru. Instansi yang hadir pada FGD ini antara lain : Dinas LHK Provinsi Riau, Bappedalitbang Provinsi Riau, Dinas Perhubungan Provinsi Riau, Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Pekanbaru, Bappeda Kota Pekanbaru, Balitbang Kota Pekanbaru, Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru, Ketua Smart City Kota Pekanbaru, Ketua DPD Organda Provinsi Riau.

#rencanapengelolaansdalh #sektortransportasi #kotapekanbaru #dayadukungdayatampungsdalh
#p3esumatera #kemenlhk #kementerianlhk @ Pekanbaru